Covid-19 Berakhir, Ketua BPD Jombang Dapat Motor Operasional

Penurus DPC Abpednas Kabupaten Jombang, saat audensi dengan BUpati Mundjidah. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kabar bahagia bagi Ketua BPD (Badan Permusyaratan Desa) Kabupaten Jombang. Pasalnya, jika pandemi Covid-19 berakhir, bisa dipastikan mendapat sebuah motor untuk operasional.

Demikian itu ditegaskan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab kepada pengurus DPC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratam Desa Nasional) Kabupaten Jombang, saat menggelar audensi di Ruang Swagata Kamis (1/10/2020).

Baca Juga

“Kalau tahun ini pandemi Covid-19 berakhir, insya Allah tahun depan kami bisa anggarkan untuk kendaraan operasional Ketua BPD. Semoga saja Covid-19 segera berakhir,”ujar Mundjidah Wahab yang diamni peserta audensi.

Selain menjanjikan kendaraan operasional BPD, Bupati Mundjidah yang dalam acara tersebut didampingi Asisten 1 (Bidang Pemerintahan) Anwar, dan sejumlah Kepala OPD, juga akan menaikkan tunjangan Ketua dan anggota BPD Jombang. Sebab, saat ini tunjangan BPD di Jombang sangat kecil.

Diketahui, tunjangan untuk Ketua BPD saat ini hanya sebesar Rp 200 ribu sebulan. Wakil Ketua dan Sekretaris BPD sebesar Rp 175 ribu sebulan. Sedangkan anggota BPD hanya sebesar Rp 150 ribu perbulan.

“Insya Allah, masalah tunjangan BPD yang kecil ini, juga kami upayakan ada peningkatan,”kata Mundjidah bupati perempuan pertama di Jombang itu.

Tidak hanya menjanjikan kendaraan operasional untuk Ketua BPD dan kenaikan tunjangan saja. Namun, Mundjidah juga berjanji menggelar Bimtek untuk peningkatan kapasitas anggota BPD.

“Karena saat ini masih dalam proses pembentukan dan pelantikan PAC Abpednas. Tahun depan kita anggarkan untuk Bimtek BPD,”tegasnya.

Bahkan, dalam kesempatan selama sekitar dua jam itu, Bupati Mundjidah juga akan memenuhi permintaan DPC Abpednas Jombang, yakni mobil operasional DPB Abpednas.

“Wah mintanya kok baru sekarang ya. Karena mobil dinas camat yang sudah tak terpakai, sudah kami bagikan kepada sejumlah organisasi. Doakan, kalau Pemkab ada pengadaan mobil dinas baru, yang lama bisa dipakai DPC Abpednas,”jelasnya.

Ditambahkan Bupati Mundjidah, rencana pelantikan PAC Abpednas Kecamatan Ngusikan yang bakal digelar Sabtu (3/10/2020) mendatang juga akan hadir. “Insya Allah, saya hadir,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Abpednas Jombang, Abdul Wakhid mengaku bangga dengan apa yang dijanjikan Bupati Mundjidah. Wakhid berharap apa yang dijanjikan Mundjidah bisa terbukti semua.

“Alhamdulillah respon ibu Bupati sangat baik terhadap Abpednas. Semoga saja apa yang dijanjikan Ibu Bupati bisa terwujud semua, “ujar Andul Wakhid kepada KabarJombang.com, usai audensi.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait