Colokan Listrik Bermasalah, Dapur Rumah Ludes Dilalap Api

Kondisi dapur rumah milik warga Dusun Sambong Santren, Desa/Kecamatan/Kabupaten Jombang, ludes dilalap api, Selasa (27/6/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat kerusakan stop kontak (colokan listrik) bermasalah, dapur rumah milik Nuryati (65) Dusun Sambong Santren, Desa/Kecamatan/Kabupaten Jombang, ludes dilalap api, Selasa (27/6/2017).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Munculnya api diduga akibat kerusakan stop kontak pada lemari es milik korban yang berada di dapur. Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 13.30 WIB, saat itu Aula (40) salah satu tetangga korban melihat ada api yang muncul dari dapur korban.

Melihat hal itu, Aula berteriak kepada warga dan korban. Sontak saja, warga yang mendengar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, besarnya api yang berkobar membuat isi dapur seperti, lemari es dan Magiccom (alat pemasak nasi,red), serta isi dapur lainnya tak bisa terselamatkan.

“Selain itu, atap dapur yang menggunakan bahan kayu, diduga mempercepat api melalap isi dapur,” kata AKP Mujiono Kapolsek Jombang Kota kepada KabarJombang.com.

Beruntung, selang beberapa menit petugas pemadam kebakaran (PMK) segera mendaatangi lokasi kebakaran. Dengan menggunakan 2 truk PMK, api berhasil dijinakkan, sehingga tak melalap seluruh gedung rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here