by

Cerita Dramatis Pemilik Mobil, Saat Menyelamatkan Keluarganya dari Kebakaran Kendaraan

KABARJOMBANG.COM – Kebakaran mobil yang terjadi di Jalan Wahid Hasyim Jombang, Jawa Timur, sempat mengegerkan warga setempat, Selasa (28/8/2018). Kebakaran tersebut, menghanguskan mobil milik Senawi, warga Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Usai kejadian, pemilik mobil yang masih tak menyangka mobilnya ludes dilalap api bercerita, saat itu, sebelum kejadian, dirinya baru saja keluar dari rumah sakit untuk menjemput keluarganya yang membawa balita dari rumah sakit.

Ketika berada di depan toko musik di jalan setempat, korban berhenti karena muncul asap dari kabin mesin mobilnya jenis Carry bernopol S 773 WI.

“Saya kira hanya asap biasa, sehingga saya turun tanpa mematikan mesin, dan melihat mesin mobil yang berasap,” ujar Senawi, saat ditemui di lokasi.

Tak lama berselang, tiba-tiba muncul api pada mesin mobil, hingga membakar seluruh mesin dan merembet ke dalam kabin mobil. Situasi ini, membuatnya panik dan meminta seluruh keluarganya untuk turun dari mobil, menghindari kebakaran yang terjadi.

“ Nah disitu saya langsung meminta keempat keluarga saya untuk segera turun dan menyelamatkan diri dari dalam mobil. Dan saya pun, ikut lari menjauh karena takut ada ledakan yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Usai api membesar, petugas pemadam api yang mendapatkan laporan bergegas menuju lokasi dan memadamkan api yang mulai membakar bodi mobil. Beberapa menit, api pun meredup dan kepulan asap mengikis habis.

“Saya menduga api muncul dari konsleting antara aki mobil dan kabel, sehingga membuat seluruhnya terbakar karena adanya bahan bakar mobil yang masih ada di tangki,” terangnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya