Cegah Covid-19, Karyawan Pabrik di Perak Jombang Rapid Test

Karyawan PT Sumber Lancar saat melakukan rapid test. (Syarief Abdurrahman).
  • Whatsapp

PERAK, KabarJombang.com – Puluhan karyawan PT Sumber Lancar, di Kecamatan Perak Kabupaten Jombang melakukan rapid test atas biaya perusahaan.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo untuk menghentikan penyebaran Covid 19 dengan melakukan rapid test. Dengan begitu pemerintah bisa tahu langkah yang akan diambil pasca rapid test.

Baca Juga

“Total karyawan yang di rapid test sekitar 60 sampai 70 orang,” jelas pemilik PT Sumber Lancar Haji Julianto, Sabtu (30/5/2020).

Dikatakannya, untuk melakukan rapid test pihaknya mengundang secara langsung tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dan Puskesmas Perak.

“Biayanya ditanggung perusahaan sendiri, ongkosnya sekitar Rp. 400 ribu setiap satu orang,” tambah dia.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada para karyawan dan sekitar lokasi pabrik. “Karena situasi Covid 19 seperti ini dan membuat rekanan perusahaan nyaman juga,” ujar Julianto.

Proses kerja sehari-hari, lanjut Julianto, perusahaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Selain rapid test, protokol kesehatan lainnya juga kita perhatikan. Biar semua jalan dan tidak timbul masalah dikemudian hari,” tandasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait