Cegah Covid-19, Area Publik dan Rumah Warga Pandanwangi Disemprot Disinfektan

Perangkat desa bersama warga Pandanwangi saat melakukan penyemprotan di depan rumah warganya.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Status darurat Corona (Covid-19) disandang Jombang, membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Pandangwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, tergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga setempat, dan ruang publik.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid, musala, sekolah, balai desa, rumah warga, serta ruang publik lainnya

Baca Juga

“Kami menyiapkan cairan disinfektan ini menyesuaikan anggaran yang ada. Sementara kami menyediakan 4,5 liter x 18. Kita ingin desa ini terhindar dari virus Corona,” kata Ahsan, Kepala Desa Pandangwangi, Minggu (29/3/2020)

Selain penyemprotan, pihaknya juga membagikan ember dan sabun cuci tangan kepeda warganya. Pihaknya juga mengimbau agar warga berpola hidup sehat, dan terus bergotong royong bersih-bersih di rumah dan lingkungan sekitarnya.

Ahsan juga mengimbau kepada warga di sela-sela penyemprotan, untuk tidak berkegiatan kumpul-kumpul atau social distancing. “Kalau memang tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik di rumah saja. Anjuran pemerintah agar dijalankan warga, demi kebaikan bersama,” ulasnya.

Disinggung soal anggaran penyemprotan, Ahsan mengaku dana tersebut didapat dari Dana Desa dan swadaya warga desa Pandanwangi. Hal ini, katanya, merupakan bentuk kepedulian warga dan Pemdes dalam menangkal virus Corona ini.

“Anggarannya dari Dana Desa serta swadaya masyarakat sendiri, untuk bersama-sama mencegah virus corona,” katanya.

Pihaknya berharap, penyemprotan disinfektan ini bisa mengatasi kekhawatiran warganya. “Kami juga berharap virus corona segera hilang dari Indonesia agar masyarakat bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait