Bupati Pantau Logistik Dapur Umum Karantina Wilayah di Plosokerep

Bupati Mundjidah Wahab saat memantau gudang logistik dan dapur umum di Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

SUMOBITO, KabarJombang.com – Bupati Jombang Mundjidah Wahab memastikan stok logistik untuk kebutuhan warga RT 2/RW 4 di Desa Plosokerep, Sumobito, aman hingga dua minggu ke depan.

Warga satu RT itu saat ini sedang menjalani karantina wilayah wilayah, karena beberapa orang dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga

“Logistik dicukupi semua dari kita, dari gugus tugas,” ujar Bupati Mundjidah saat melakukan pemantauan langsung ke gudang logistik dan dapur umum Desa Plosokerep yang berada di Balai Desa setempat, Senin (01/06/2020).

Dalam pemantauan itu, Mundjidah juga menyerahkan bantuan daging dan buah-buahan kepada pihak Desa Plosokerep.

Setelah itu, dia memantau ke gudang logistik serta dapur umum untuk melihat langsung penyiapan makanan dan minuman yang dilakukan para relawan bagi warga yang menjalani karantina wilayah. “Sebelumnya kami juga salurkan sembako,” tambahnya.

Kepala Desa Plosokerep, Bambang Hermanto menjelaskan, warga satu RT di desanya dilakukan karantina wilayah, karena terdapat beberapa warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Selama masa karantina itu, di desa setempat telah didirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makan dan minum warga yang ada di dalam area karantina wilayah. Selain dari Pemkab Jombang, Berbagai bantuan pun juga berdatangan

“Untuk makan, minum, itu diantar ke warga. Rencananya dari Pemkab 14 hari,” pungkas Kades Bambang Hermanto.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait