Bupati Jombang Sakit, Dikabarkan Positif Covid-19

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut diungkap salah satu sumber Kelompok Faktual Media (KFM) pada Jumat (20/11/2020) dini hari tadi.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada satupun pihak di lingkup Pemkab Jombang, yang bisa memastikan jika Bupati Mundjdiah terinfeksi virus asal Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

Baca Juga

Sekdakab Jombang, Akhmad Jazuli mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Namun, dia mengatakan, bahwa kondisi Bupati Mundjidah sudah membaik. Sekda Jazuli juga mengaku sempat dihubungi Bupati melalui sambungan telpon dengan suara yang parau. Dalam komunikasinya, bupati mengaku kondisinya sudah sehat.

“Saya tidak tahu, tapi beliau sedang istirahat di rumah dinas sekarang, saya ditelepon beliau mengatakan, saya baik kok pak Sek, saya sehat, suara ibu serak,” ungkap Jazuli.

Senada dengan Sekda, Bidang Penanganan Pasien Satgas Penanggulangan Covid-19, dr Puji Umbaran pun mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Dia meminta agar KFM langsung melakukan konfirmasi kepada pihak keluarga.

Direktur RSUD Jombang ini juga mengatakan, Bupati Mundjidah memang dalam kondisi kurang sehat dalam beberapa waktu terakhir, dan tengah beristirahat di rumah dinasnya.

Saat disinggung mengenai upaya tes swab yang mungkin telah dilakukan kepada orang nomor satu di Jombang ini, dia juga mengaku tak mengetahuinya.

“Konfirmasi kepada keluarga saya langsung ya, saya kurang memahani tapi beliau memang kurang sehat dalam beberapa hari dan memang membutuhkan istirahat, beliau istirahat di rumah dinasnya di Pendapa,” tandasnya.

Anak dan Menantu Bupati Kunker ke Luar Kota

Dikonfirmasi terpisah, pihak keluarga juga terkesan menutupi kabar tersebut. Salah satu puteri Bupati Mundjidah, Emma Umiyyatul Chusnah mengatakan, kondisi ibunya sudah mulai menunjukkan perkembanhan yang baik.

Saat disinggung apakah benar bupati positif terpapar virus Corona? dia justru meminta KFM melakukan konfirmasi langsung kepada Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran.

Puteri Bupati Mundjidah yang merupakan Anggota DPR RI ini juga mengaku masih mengikuti rombongan perjalanan kunjungan kerja (Kunker) ke Madiun.

“Saya ke Kabupaten Madiun, maaf ya tadi saya tidak bisa cerita banyak karena lagi dengan bapak/ibu Anggota Komisi IV,” katanya.

“Ibu sudah mulai membaik tapi masih istirahat di rumah dinas. Apakah ibu benar positif? tanya ke Direktur RSUD saja ya, tapi ibu kondisinya sudah baik,” imbuhnya.

Sama halnya dengan menantu bupati, Farid Alfarisi, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jombang. Saat dikonfirmasi, Farid mengaku tidak mengetahui kabar tersebut karena tengah berada di Solo untuk kunjungan kerja (Kunker).

“Mohon maaf saya tidak tahu, saya masih di Solo sekarang sedang kunjungan, hubungi anaknya yang lain saja nggeh, saya tidak bisa memberikan keterangan apapun soal ini,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait