Bupati Instruksikan Warga Jombang Tetap Waspada Penularan Virus Corona

Bupati Mundjidah Wahab dalam konferensi pers di Pendopo Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Mentindaklanjuti keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menginstruksikan tentang kewaspadaan resiko penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam Konfrensi Pers di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (16/3/2020). Mundjidah mengatakan, kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak diliburkan, namun proses pembelajarannya di rumah dengan metode online dan penugasan dari masing masing guru di sekolah, mulai tanggal 17 hingga 30 Maret 2020.

Baca Juga

“Kami intruksikan kepada lembaga pendidikan mulai PAUD, TK SD, SMP, SMA, SMK, MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Jombang, untuk proses pembelajaran dialihkan di rumah masing-masing melalui jaringan online,” kata Mundjidah Wahab.

Sedangkan sekolah yang melaksanakan kegiatan Ujian Nasional, Ujian Madrasah, dan Ujian Sekolah, tetap dilaksanakan sesuai jadwal sekolah masing masing.

“Kami juga menginstrusikan Dinas Kesehatan Jombang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, untuk proaktif menghadapi Corona Virus Disease (Covid-19),” sambungnya.

Instruksi itu, Dinkes dan RSUD Jombang melakukan edukasi kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Juga kepada seluruh pengurus takmir masjid, musala, tempat ibadah, pondok pesantren, lembang pendidikan, pabrik dan perusahaan, dan fasilitas lainnya agar meningkatkan kebersihan, menyediakan sarana tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Agar dalam melakukan apapun masyarakat Jombang diminta menjaga kebersihannya dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” paparnya.

Meski begitu, Mundjidah Wahab meminta masyarakat Jombang tidak panik, hingga timbul kekhawatiran berlebihan terhadap virus Corona. Pihaknya meminta masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa namun harus selalau waspada.

“Dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), akan dilaksanakan mulai Gugus Tugas yang melibatkan seluruh SKPD dan Stakeholder terkait. Semoga masyarakat Jombang selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan segala penyakit,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait