Bukan Untuk Popularitas, Puluhan Kades di Jombang Bagikan Ratusan Paket Takjil

Puluhan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jombang, tampak membagikan takjil di sekitar Jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, Sabtu (10/6/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Puluhan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jombang, tampak membagikan takjil atau makanan pembatal puasa di sekitar Jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, Sabtu (10/6/2017).

Disamping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, acara yang digelar Kades di Kecamatan Jombang itu, sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan.

Koordinator Kades se-Kecamatan Jombang, Erwin Pribadi, Minggu (11/6/2017), menuturkan, sebanyak 600 paket takjil sudah dibagikan kepada pangguna jalan yang melintas di lokasi. Tak hanya Kepala Desa saja, dalam kegiatan itu, juga tampak istri dan suami mereka sedang sibuk membantu menyiapkan dan membagikan paket takjil.

“Kades melakukan ini bukan untuk mencari popularitas. Tapi, ingin menambah kualitas ibadah selama Ramadhan. Alhamdulillah, kami melakukan ini secara swadaya atau urunan, bukan anggaran dari Pemerintah, namun dari kantong pribadi,” terang pria yang juga Kepala Desa Kepatihan ini kepada KabarJombang.com.

Selain itu, menurut Erwin, kegiatan ini tidak berhenti saat kali ini saja. Bahkan, dalam agendanya, dirinya menyebutkan sudah menyiapkan sebanyak 1000 takjil untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang akan membatalkan puasanya.

“Insya Allah minggu depan akan diagendakan lagi untuk kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY