by

Bukan Hanya dengan Mobil, Ini Cara Agar Anda Bisa Lewat Jalan Tol

KABARJOMBANG.COM – Meski anda menggunakan kendaraan roda empat, belum tentu anda bisa masuk saat akan melintas di kawasan jalan tol. Ini setelah diterapkannya kebijakan pembayaran Non Tunai sejak 31 Oktober 2017 lalu.

Kini, uang manual anda bakal menghentikan anda untuk bisa masuk ke jalan tol. Seperti yang dikatakan Achmad Rifan Tsamany, Deputy Kadept Manajemen Pendapatan Tol Astra Infra Toll Road Jombang – Mojokerto, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, meski penerapannya dilakukan secara bertahap dan mengalami beberapa kendala, masyarakat kini mulai terbiasa membayar tol menggunakan uang elektronik (Unik). Namun banyak yang belum paham bahwa setiap tol memiliki sistem transaksi yang berbeda. Hal ini tentunya mempengaruhi cara transaksi Unik.

Berikut cara anda agar bisa masuk jalan tol :
1. Siapkan Unik (Uang Elektronik) dan pastikan saldo Anda cukup.
2. Tempelkan Unik (Uang Elektronik) ke reader (mesin pendeteksi) pada gardu untuk pembacaan asal gerbang, golongan kendaraan, dan saldo uang elektronik. Petugas/GTO akan memberikan struk tanda masuk (khusus di gerbang tol Mojokerto Barat, Jombang dan Bandarkedung Mulyo).
3. Jika proses pembacaan berhasil, maka palang akan terbuka.
4. Silahkan tinggalkan gerbang tol.

Pada gerbang tol keluar :
1. Siapkan Unik (Uang Elektronik) yang sama dengan yang ditempelkan di gerbang masuk.
2. Tempelkan Unik (Uang Elektronik) ke reader untuk pembayaran tol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya