by

Bruaak… MSD Seruduk Rumah Warga di Ngoro, Sopir Diduga Mengantuk

KABARJOMBANG.COM – Diduga karena sopirnya mengantuk, sebuah Mobil Siaga Desa (MSD) atau mobil ambulance, menabrak rumah warga di pertigaan Desa Kauman, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, hingga hancur, Rabu (17/1/2018) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, tiga penumpang MSD mengalami luka serius dan dilarikan ke RSK Mojowarno terdekat guna mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, pagar beserta tembok rumah milik Ilham, hancur.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi, saat itu MSD bernopol S 730 WP yang dikemudikan Kepala Desa Kebondalem, Purwanto (52), melaju cukup kencang dari arah timur ke barat. Saat tiba di tikungan jalan, mobil ambulance desa Kebondalem, Kecamatan Bareng ini, tetap melaju lurus hingga menabrak pagar dan rumah warga hingga hancur.

Warga menduga, kecelakaan terjadi karena sang Kades sedang dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan mobil tersebut. “Mungkin saat itu, Kades yang mengemudikan mobil tersebut mengantuk, hingga peristiwa ini terjadi,” ungkap Ilham, pemilik rumah.

Sementara Kapolsek Ngoro, AKP Achmad Chairudin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, MSD itu membawa tiga penumpang yakni Kades dan dua perangkatnya bernama Eko Subakti (46) dan Asif (28). Mereka kini dirawat di rumah sakit karena luka-luka.

“Akibat insiden ini, Purwanto hanya luka ringan, Subakti (46) mengalami luka patah kaki kiri, dan Asif (28) luka patah pada tangan bagian kiri. Sementara mobil tersebut sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang,” paparnya. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya