by

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Brantas, Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

KABARJOMBANG.COM – Hari kedua pencarian Agil Lindu Firmansyah (12), seorang bocah yang tenggelam di Sungai brantas asal Dusun/Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya membuahkan hasil.

Sayangnya, korban yang tenggelam saat mandi bersama temannya di Sungai Brantas, yang tak jauh dari rumahnya itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Rabu (17/10/2018).

Jenazah bocah kelas VI SD itu ditemukan Tim SAR, sekitar pukul 13.25 WIB, berjarak sekitar 50 meter dari lokasi korban dinyatakan hilang di sungai Brantas.

“Korban sudah berhasil kami temukan di sekitar 50 meter dari lokasi korban tenggelam. Korban kemudian kita evakuasi,” ujar Gunadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang.

Gunadi menjelaskan, penemuan jasad korban, melibatkan Tim SAR dari BPBD Jombang, Polri, serta sejumlah relawan yang membantu pencarian secara manual. Menurutnya, sebanyak tiga perahu dan tiga regu dikerahkan untuk menyisir di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Sebelumnya, upaya pencarian korban dilakukan sejak Selasa (16/10/2018), sekitar satu jam pasca tenggelamnya korban. Hingga malam hari belum ditemukan, upaya pencarian korban dihentikan.

Esoknya, pada Rabu (17/10/2018) pagi, pencarian kembali dilakukan dengan menyisir arus sungai Brantas yang berada tak jauh dari rumah korban. Hingga siang hari, sekitar pukul 13.25 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan.

Usai diketemukan, selanjutnya jasad korban dievakuasi petugas ke rumah duka, untuk dilakukan pemeriksaan. “Setelah pemeriksaan, korban diserahkan kepada keluarganya, untuk dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya. (nas/kj)

Baca Sebelumnya: Nekad Mandi Bareng Temannya di Sungai Brantas Ploso, Satu Bocah Tenggelam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya