Bisa Nyanyi Lagu Bertema Pahlawan, Dapat Layanan Tambal Ban Gratis

Tri Miharso, warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, ini rela menggratiskan jasanya sebagai tukang tambal ban ke setiap pelanggannya, asalkan bisa menyanyikan lagu bernafas Pahlawan. (10/11). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG,COM – Ada cara unik yang dilakukan tukang tambal ban di Jombang dalam memperingati hari Pahlawan Nasional 2017. Pria paruh baya bernama Tri Miharso (60), warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, ini rela menggratiskan jasanya sebagai tukang tambal ban ke setiap pelanggannya.

Namun, ada syarat yang diberlakukan agar pelanggannya mendapatkan jasanya, yaitu pelanggannya harus lebih dulu bisa menyanyikan lagu bernafas alias bertema pahlawan nasional.

“Syarat itu, agar para generasi muda bisa mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan,” ungkap Tri Miharso, di bengkelnya, Jum’at (10/11/2017).

Tentu saja, layanan tambal ban gratis yang hanya berlaku pada tanggal 10 Nopember 2017 ini disambut baik pelanggannya. Seperti yang dilakukan Wasis, salah satu pelanggannya. Untuk mendapatkan layanan gratis, yang kebetulan ban sepeda motornya bocor, dirinya dengan senang hati menyanyikan lagi Maju Tak Gentar, dengan penuh semangat.

“Ini merupakan cara kreatif seorang tukang tambal ban dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional,” katanya.

Selain mengratiskan pelanggan yang bisa menyayikan lagu pahlawan, Tri juga memberikan layanan cuma-cuma bagi pelajar dan ibu hamil.

“Layanan gratis ini sengaja saya berikan. Namun, hanya pada peringatan Hari Pahlawan Nasional. Ini untuk mengingatkan jasa para pahlawan. Sebab saat ini banyak generasi muda sering melupakan jasa-jasa para pahlawan terdahulu,” katanya. (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here