by

Bersama Warga, Polisi ini Bersihkan Pohon Tumbang yang Melintang di Jalan Desa Jatirejo

KABARJOMBANG.COM – Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis (4/1/2018) sore. Akibatnya, tiga pohon jenis trembesi tumbang dan melintang menutup akses jalan poros desa setempat.

Selain itu, beberapa tiang lampu penerangan yang berada di pinggir jalan tersebut juga roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Briptu Ardianto, Bhabinkamtibmas Polsek Diwek, Jombang, yang saat itu melintas di jalan tersebut, langsung tergerak untuk membersihkan pohon tumbang yang melintang jalan. Dibantu Kasun Jatirejo, Gusnadi beserta warga setempat, dirinya langsung memotong-motong bagian batang pohon tumbang tersebut. Disamping itu, beberapa warga tampak bahu-membahu menyingkirkan batang pohon lain agar agar tak lagi melintang jalan.

“Saat itu, saya hendak pulang ke rumah dari latihan Sispamkota, melintas di jalan ini seperti biasanya. Begitu melihat ada pohon tumbang dan melintang ke jalan, akhirnya saya bersama warga gotong royong membersihkannya agar tidak mengganggu pengguna jalan,” ungkap Briptu Ardianto.

Pihaknya juga meminta agar warga selalu berhati-hati dalam berkendara saat turun hujan disertai angin kencang. “Sebab, sewaktu-waktu bisa saja terjadi pohon yang berada di pinggir jalan tumbang akibat angin kencang,” imbaunya.

Sementara Kepala Dusun Jatirejo, Gusnadi mengatakan, selain 3 pohon jenis trembesi yang tumbang dan beberapa tiang lampu penerangan jalan, terjangan angin kencang tersebut juga membuat 3 kandang ayam yang berada di desa setempat, rusak.

“Kejadiannya begitu cepat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, ada 3 pohon trembesi yang tumbang, dan 3 kandang ayam yang rusak akibat angin kencang tersebut,” pungkas Gusnadi. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya