by

Bernama Rifin, Bisa Makan Mie Ayam Gratis Seumur Hidup

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Berbagai cara seseorang agar dagangannya lebih dikenal dan banyak peminat. Seperti strategi pemasaran yang dilakukan Rifin Adiansyah, pemilik kedai Mie ayan bakar “Anugrah” ini. Dirinya menggratiskan pembelinya seumur hidup. Namun, ada syarat mutlak untuk mendapat layanan itu, yakni si pembeli harus bernama Rifin.

“Cukup menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) bernama Rifin, bisa makan gratis mie ayam seumur hidup di warung saya ini,” ujar Rifin Adiansyah di kedainya, Jumat (29/1/2016).

Untuk mencari kedai mie ayam yang beralamat di Perumahan Mojongapit Indah Blok K-12 Jombang ini tidak terlalu sulit. Pasalnya, spanduk berukuran besar terpampang di warung tersebut. Selain tulisan dan gambar mie ayam, dalam spanduk itu juga tercetak jelas berbunyi “Gratis seumur hidup bagi yang namanya Rifin”.

“Suami saya bernama Rifin. Makanya yang bernama Rifin bisa makan mie ayam secara gratis seumur hidup di warung ini,” tambah Wartini, istri Rifin, saat menyuguhkan mie ayam kepada sejumlah pembeli.

Wartini lantas mengungkapkan, warung mie ayam miliknya itu belum genap satu bulan dibuka. Makanya strategi pemasaran benar-benar ditata. Salah satunya adalah jurus makan mie ayam gratis bagi orang bernama Rifin. “Ide makan gratis seumur hidup bagi orang bernama Rifin ini dapat dari saudara,” katanya sembari menegaskan bahwa mie ayam hasil olahannya adalah khas Wonogiri.

Bukan hanya mengandalkan strategi dagang yang menggelitik, namun menu yang disajikan di kedai milik Rifin ini juga cukup memanjakan lidah. Bumbunya kuat, rasanya lezat. Sudah begitu, irisan daging ayam yang berbaur dalam kuah mie juga memiliki rasa khas. Yakni daging ayam bakar.

Untuk menikmati sajian mie ayam bakar itu, pembeli cukup merogoh kocek Rp 5 ribu per porsi. “Soal rasa, bisa diadu dengan mie ayam lainnya. Disini ada khas ayam bakarnya. Soal harga, tidak memberatkan kantong,” ujar Anwar, pembeli asal Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan. (ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya