by

Bermain di Bekas Galian di Kabuh, Dua Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam

KABARJOMBANG.COM – Dua remaja yang juga pelajar salah satu SMP Negeri di Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, yakni EGP (13) dan Nanda (15), ditemukan meninggal di dalam bekas galian tambang tanah urug yang berada di Dusun Grobogan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang, Minggu (9/12/2018) sore.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiaji mengatakan, ditemukannya jasad dua pelajar tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua korban tewas, diduga akibat tenggelam saat bermain di kubangan bekas tambang galian C di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi, lanjut Iptu Sarwiaji, sebelum ditemukan, sekitar pukul 09.00 WIB, saksi bernama Rujito yang pulang dari belajar di pasar Kabuh, melintas di area lokasi. Dirinya sempat melihat kedua korban sedang bermain di kubangan bekas tambang galian milik Bambang, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh itu.

Tak berselang lama, warga Desa Karangpakis digegerkan kabar hilangnya dua remaja tersebut. Nah, karena sempat melihat 2 remaja yang sebelumnya bermain di sana, saksi pun langsung menuju lokasi kejadian.

“Di pinggir kubangan bekas galian, ditemukan baju korban. Dan saat itu juga, saksi bersama warga lain, menyelam kedalam air untuk mencari korban,” kata Iptu Sarwiaji.

Sesaat kemudian, kedua korban ditemukan di dasar kubangan. Selanjutnya, warga mengangkat tubuh kedua korban ke atas. Namun, kedua remaja tersebut sudah tidak bernyawa.

“Selanjutnya, kedua korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Grobogan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh,” pungkas Iptu Sarwiaji. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya