Berkat PLN dan TNI, 2 Dusun Terpencil di Jombang, Akhirnya Teraliri Listrik

Dua dusun yakni Dusun Kedungdendeng Desa Jipurapah, dan Dusun Rapahombo Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, akhirnya sukses teraliri listrik, Senin (11/12/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Warga di dua dusun terpencil di Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, akhirnya bisa bernafas lega, setelah pemukimannya sukses teraliri listrik PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

Dua dusun tersebut ialah Dusun Kedungdendeng Desa Jipurapah, dan Dusun Rapahombo Desa Klitih, Kecamatan Plandaan. Dua dusun ini, sebelumnya tidak bisa teraliri listrik. Sebab keduanya berada di lokasi yang sulit dijangkau PLN.

General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto mengatakan, suksesnya pemasangan listrik di dua wilayah terpencil ini merupakan usaha dari PLN dan Kodam V/Brawijaya. Sehingga, saat ini PLN bisa melayani warga dengan adanya aliran listrik.

“Alhamdulilah, dua desa hari ini bisa ditembus oleh jaringan listrik PLN. Dan mulai hari ini dioperasikan, “ terang Dwi saat Peresmian pengoperasian jaringan distribusi bertenaga listrik 20 kV/220V di Jombang, Senin (11/12/2017).

Pemasangan jaringan listrik tersebut, siap dialirkan pada 205 pelanggan. Masing-masing dari Dusun Rampahombo 58 pelanggan, dan 147 pelanggan dari Dusun Kedungdendeng. Sejauh ini, PLN memasang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 9.990 kms, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3.852 kms. Selain itu, 3 trafo dengan kapasitas masing-masing 250 KVA, juga terlihat terpasang.

“Semoga usaha serta ikhtiar PLN dan TNI mendukung kelistrikan di Desa Jipurapah ini membawa kebaikan yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat, untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat,” pesannya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY