by

Berjalan Senyap, Tak Ada Baku Tembak Dalam Penangkapan Terduga Teroris di Jombang

KABARJOMBANG.COM – Meski ditangkap di kediaman orang tuanya, penangkapan NK (35) warga Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terduga teroris, berjalan senyap.

Menurut keterangan warga sekitar, penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror secara diam-diam, pada Kamis (17/5/2018). Tim yang menggrebek rumah NK, menangkapnya dengan kondisi yang tenang. Tak terdengar adanya suara letusan, bahkan baku tembak dalam penangkapan tersebut.

“Tidak ada suara letusan apapun. Setelah digeledah, yang bersangkutan langsung dibawa oleh petugas,” ujar salah satu warga yang mengaku menyaksikan penangkapan tersebut.

Menurutnya, sekitar Pukul 13.40 WIB, NK diamankan petugas. Diduga, akibat keterlibatanya dalam jaringan teroris. Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut soal penangkapan terduga teroris asal Kota Santri tersebut.

“Kita di sini hanya mengamankan saja. Agar situasi masyarakat sekitar aman dan bisa dikendalikan. Penangkapan soal jaringan apa saya tidak tahu, sebab mereka (Densus, red) bergerak dengan cepat,” ujar AKP Rudi Purwanto, Kasat Sabhara Polres Jombang, saat melakukan pengamanan di lokasi penangkapan. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya