by

Berharap Suara Warga NU, Prabowo Ziarah Makam Pendiri NU

KABARJOMBANG.COM – Calon Presiden 2019, Prabowo Subianto berharap adanya dukungan yang diberikan warga Nahdatul Ulama (NU) menjelang pencalonanya sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2019 mendatang.

Ini diutarakan Prabowo, usai berziarah ke makam pendiri Nahdatul Ulama, KH Hasyim Ashari di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang Jawa Timur, Kamis (6/9/2018).

“Saya kira, kita memang harus selalu mencari dukungan rakyat. Itu namanya demokrasi. Demokrasi artinya rakyat yang berdaulat. Berarti kita selalu meminta dukungan terhadap rakyat,” terang Prabowo, saat ditemui usai berziarah ke makam di Ponpes Tebuireng.

Menurutnya, suara warga Nahdliyin merupakan suara yang cukup penting. Sebab, menurutnya, Nahdatul Ulama (NU) merupakan bagian dari Republik Indonesia. Sehingga, sangat penting untuk bisa mendukung dirinya dalam pencalonannya sebagai Capres di Pemilu mendatang.

“Ya jelas penting, NU bagian dari Indonesia. Sehingga semua dukungan saya kira sangat penting nantinya,” jelas Prabowo.

Selain berharap dukungan terhadap warga NU, Prabowo juga mengutarakan kedekatannya dengan keluarga NU di Ponpes Tebuireng Jombang. “Saya dekat dengan Gus Dur, Gus Sholah dan semua warga di NU,” katanya.

Dalam agenda silahturahmi politiknya, Ketua Partai Gerindra ini juga dijadwalkan mendatangi sejumlah Pondok Pesantren di Jombang, seperti Ponpes Tembakberas dan Ponpes Denanyar, Jombang. (dayat/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya