by

Berebut Masuk, Keluarga Penjemput Jamaah Haji Saling Dorong Hingga Terjepit

KABARJOMBANG.COM – Ratusan keluarga jamaah haji yang tiba di Pendopo Kabupaten Jombang, terlibat saling dorong hingga terjepit, saat berebut masuk untuk menjemput kepulangan Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 79, Senin (24/9/2018) dini hari.

Keluarga yang tak sabar, berebut masuk ke daam pendopo saat ratusan jamaah haji tiba di Pendopo Pemkab Jombang. Tak ayal, sejumlah keluarga yang membawa anak-anak, terjepit dan beradu mulut dengan petugas yang berjaga di lokasi penjemputan.

Meski sempat terjadi kerusuhan, namun sejumlah keluarga jamaah haji akhirnya diperbolehkan masuk dan bertemu. Tangis haru mewarnai pertemuan jamaah dan keluarga yang tiba di tanah air dengan selamat.

4 Jamaah Haji Dinyatakan Meninggal dan 2 lainnya Pulang Lebih Awal Karena Sakit

Kabag Kesra Pemkab Jombang, Muhammad Bisri mengatakan, jadwal kepulangan sebanyak 1.107 jamaah haji asal Jombang, dibagi menjadi tiga kloter. Yakni, kloter 78,79 dan 80. Untuk kloter 78, yang berisikan 220 jamaah, tiba di Jombang pada Minggu pukul 20.20 WIB. Sementara untuk kloter 79, tiba di Jombang pada Senin (24/9/2018) dini hari, sekitar Pukul 01.30 WIB.

“Nah untuk jamaah haji Kloter 80, akan tiba pada Senin (24/9/2018) Pukul 16.00 WIB. Nah dalam kepulangan jamaah haji ini, memang mengalami pengurangan. Karena ada beberapa jamaah haji yang meninggal di tanah suci, dan pulang lebih awal karena sakit,” ujar Bisri, saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya, jumlah jamaah haji asal Jombang yang berangkat ke tanah suci, berjumlah 1.113 jamaah. Saat ini, berkurang 6 orang, yakni 4 orang meninggal dan 2 orang jamaah pulang lebih awal karena sakit.

“Jadi saat ini ada 1.107 jamaah haji asal Jombang yang pulang dengan selamat,” jelasnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya