Berburu Bakso Enak dan Murah di Kesamben Jombang, Harga Mulai Rp 5 Ribu

Warung bakso dengan harga murah di Desa Patuk, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang," Minggu (10/1/2021). (Foto: Anggraini)
  • Whatsapp

KESAMBEN, KabarJombang.com – Siapa sangka dengan uang Rp 5 ribu kita sudah bisa menikmati bakso yang lengkap isinya. Mulai dari pentol, tahu, gorengan, siomay, dan mi dicampur dalam satu porsi.

Mujayatun (47) warga Desa Patuk, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang ini memang sengaja menjual murah baksonya, agar terjangkau oleh masyarakat baik di wilayahnya maupun luar wilayahnya.

Baca Juga

Ia mengaku berjualan bakso sejak 10 tahun silam. Dan kini menu yang ia tawarkan ke pembeli atau pelanggannya sudah bertambah, mulai bakso beragam jenis, mi ayam, dan gado-gado.

“Menu yang kita jual ada bakso, mie ayam, gado-gado. Es oyen juga ada. Untuk harga baksonya kita menjual mulai harga Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu,” ujar Mujayatun pada KabarJombang.com, Minggu (10/1/2021).

Ia mengatakan, pengunjung yang datang ke warungnya dari segala usia dan profesi. Mereka, kata Mujayatun, ada yang dari wilayah Kecamatan Kesamben, Jombang sendiri, hingga datang dari luar kota.

“Nah, saat ini pengunjungnya dari Puskesmas, Guru, dan masyarakat umum. Dari luar kota juga ada yang pernah beli ke kita seperti Malang, Mojokerto, Surabaya,” paparnya.

Warung bakso dengan bangunan sederhana, bercat kuning dan hijau dan berada di tengah desa ini, ternyata mampu menyajikan berbagai menu andalan. Meski harganya murah, soal rasa tidak mengecewakan.

Reza (21) pengunjung asal Kesamben mengaku, dirinya sudah langganan ke warung bakso milik Mujayatun. Menurutnya, menunya beragam, rasanya juga enak, dan murah dikantong.

“Saya sering ke sini dan memang sudah jadi langganan. Menu yang menjadi favorit saya ya baksonya, soalnya murah cuma Rp 5 ribu dan rasanya enak,” kata Reza sambil senyum.

Enaknya bakso ini, juga dikatakan Lik Ika (52) pembeli lain. Ia mengatakan sudah 5 kali menyantap bakso di warung Mujayatun bersama keluarganya.

“Saya beli bakso di sini sekitar 5 kali, soalnya rasanya enak dan tidak mengecewakkan lah. Biasanya saya beli ke sini sama keluarga,” pungkas Lik Ika.

INSTAGRAM

Berita Terkait