Beras Bansos Realisasi Bulan Ini, Dinsos Jombang Pastikan Penerima PKH Bakal Merapel

beras bansos PKB di bulog jombang
Beras Bansos PKH di gudang Bulog Tunggorono, Jombang. (Foto: Muji Lestari)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Sosial Kabupaten Jombang, memastikan penyaluran bansos beras PKH (Program Keluarga Harapan) akan segera terealisasi bulan September ini.

Penyaluran untuk bulan ini akan dirapel. Masing-masing KPM (keluarga penerima manfaat) akan menerima penyaluran beras sebanyak dua tahap sekaligus.

Baca Juga

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, M Saleh, saat ditemui di gudang Bulog Tunggorono, membenarkan informasi tersebut. Selanjut dia mengatakan, pada September ini siap didistribusikan, tapi tergantung pada transporternya.

“Tergantung transporternya, tapi kami pastikan september ini terdistribusi,” kata Saleh, Rabu (16/9/2020)..

Saleh menuturkan, bansos beras PKH ini akan disalurkan kepada 50.093 penerima manfaat di seluruh Kabupaten Jombang. Masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bakal menerima tambahan bantuan berupa beras sebanyak 15 kilogram selama tiga bulan dalam tiga tahap.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah memperkuat perekonomian ditengah masa pandemi covid-19. Dan penyalurannya mulai bulan Agustus hingga Oktober mendatang.

“Nah karena kesiapan pemerintah yang baru bisa dilaksanakan bulan agustus ini, maka nanti setiap KPM akam menerima dua kali penyaluran, untuk tahap agustus dan september, total 30 kilogram,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait