Berada di Jombang, Bule Asal Amerika Serikat Ini Bahas Covid-19

Boy, salah satu Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Jombang, Jawa Timur. (Foto: DianaKN)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mewabah banyak negara di belahan bumi. Termasuk Indonesia dan Amerika Serikat (USA). Lantas, bagiamana menurut Warga Negara Asing (WNA) soal virus Corona?.

Menurut Boy, warga asli California, USA (United State of America) mengatakan, pencegahan virus Corona cukup mudah. Namun, membutuh kesadaran tinggi dari individu masyarakat itu sendiri.

Baca Juga

Lelaki berusia 78 tahun yang kini berada di Kabupaten Jombang ini mengatakan pentingnya memakai masker jika berada di luar rumah.

“This is important for againt Covid-19. Jadi, saya selalu memakai masker saat keluar,” tuturnya berbahasa Inggris bercampur bahasa Indonesia pada KabarJombang.com, Jumat (9/10/2020).

Boy mengaku, sangat tidak kepingin terpapar virus mematikan berasal dari Wuhan, China tersebut. Karenanya, ia memilih masker standar untuk dipakainya sehari-hari.

“Ini saya pakai masker, agar ada safety untuk saya. Agar tidak kena Covid-19,” ungkap Bule itu sambil menunjuk masker yang dipakainya.

Boy merupakan warga Amerika Serikat yang bertandang ke Indonesia, khususnya Kabupaten Jombang untuk kepentingan pekerjaan. Kedatangannya di Kabupaten Jombang, sebelum Covid-19 mewabah Kota Santri ini. Ia melakukan pekerjaan di Jombang dalam jangka lama. Dan kini, Boy tinggal di kompleks perumahan Pattimura Jombang.

Meski berada di Jombang, Bule satu ini selalu berkomunikasi dengan keluarganya di Amerika. Dari komunikasi itulah, informasi tentang Covid-19 di negara Paman Sam, sedikit banyak dia ketahui.

Boy juga berharap, Covid-19 segera sirna baik di Indonesia maupun negeri asalnya dan dunia ini. Bahkan, Boy berharap Covid-19 tak kembali mewabah setelah sirna.

“Jaga jarak juga penting, cuci tangan atau pakai hand sanitizer juga harus, agar virus Corona tidak menempel,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait