Benahi Antena TV, Pemuda Tunawicara Ini Justru Tersengat Listrik Hingga Tewas

Jenazah korban saat diindentifikasi petugas kepolisian Polres Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Efendi (38) warga Dusun Genuk Desa Plosogenuk Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, meregang nyawa setelah membenahi antena televisi miliknya. Diduga, korban tersengat listrik saat menggunakan solder untuk membenahi antena tersebut, Senin (8/5/2017).

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Wahyu Norman Hidayat menceritakan kronologi berujung maut tersebut. Saat itu, sekitar pukul 17.30 WIB, korban yang sedang asyik menonton televisi di ruang tengah rumahnya. Namun, beberapa saat kemudian, televisi yang dilihat korban mengalami kerusakan.

Karena TV miliknya mengalami kerusakan, korban pun berusaha memperbaiki antena TV di belakang rumah.

“Saat diperbaiki, korban menggunakan solder untuk menyambung kerusakan kabel pada boster antena. Tanpa disangka, korban tiba-tiba tersengat listrik dari solder yang dipegannya,” terang AKP Wahyu saat ditemui di lokasi.

Kaget dengan sengatan listrik itu, korban melepaskan soldernya, dan mengenai dada korban. Akibat peristiwa itu, dada korban mengalami luka bakar sekitar 10 sentimeter. Meski sempat ditolong Sunaryo (40) kakak korban. Namun nyawa korban tak bisa ditolong.

“Setelah tersengat listrik, korban sempat akan dilarikan ke rumah sakit. Namun saat di perjalanan, korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya,” lanjut AKP Wahyu.

Untuk proses penyidikan, baju dan celana korban saat ini diamankan di Mapolres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan. “Tetapi keluarga korban enggan jika jenazah korban dilakukan visum. Sehingga malam ini jenazah korban akan dimakamkan oleh pihak keluarganya,” pungkas Wahyu. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here