Belum Datang di Jombang, Vaksin Covid-19 Tahap 1 Dipastikan Untuk Nakes

Kepala Dinkes Jombang, drg Subandriyah tampak tergesa-gesa meninggalkan Gedung Kerja DPRD Jombang, usai hearing, Kamis (7/1/2021)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kabar datangnya vaksin Covid-19 di Indonesia sebulan lalu, atau Senin 7 Desember 2020, tampaknya belum ada tanda-tanda tiba di Kabupaten Jombang. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hingga saat ini masih menunggu.

“Saat ini vaksin Covid-19 belum datang di Jombang. Untuk kapan datangnya, kami juga masih menunggu,” ujar drg Subandriyah, Kepala Dinkes Jombang, pada KabarJombang.com, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga

Pihaknya memastikan, jika sudah datang ke Jombang, vaksin Covid-19 itu akan digunakan lebih dulu ke tenaga kesehatan (Nakes). “Untuk tahap I ini, yang mendapat vaksin Covid-19 adalah Nakes,” tandasnya.

Terkait meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga RSUD Jombang tidak bias menampung pasien, Subandriyah hanya mengimbau agar pihak rumah sakit yang ada di Jombang, mematuhi SOP dan disiplin dalam mengimplementasikan protokol kesehatan.

“Untuk antisipasi agar tidak terjadi penularan Covid-19 yang semakin tinggi di RS, patuhi SOP, disiplin dalam implementasi prokes dan tawakal,” imbaunya.

INSTAGRAM

Berita Terkait