Begal Jalanan Gunakan Celurit untuk Bacok Korbannya

Pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kesamben, Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Aksi brutal yang dilakukan Anton Widodo alias Beton (22), warga Dusun Gudang, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus berhenti usai dirinya ditangkap polisi, Rabu (6/9/2017).

Meski tergolong masih berusia muda, namun saat beraksi menjadi begal, Anton tak segan-segan menebas korbannya dengan senjata tajam. Kejadian ini, seperti yang dialami Yanuar (24) pemuda asal Dusun Gongseng, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Ia merupakan salah satu korban kejahatan yang dilakukan Anton alias Beton. Saat itu, Minggu (27/8/2017) sekitar Pukul 21.30 WIB, korban berjalan di jalan yang berada di Dusun Delik, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, dengan mengendarai Honda CBR warna merah putih bernopol S 3607 OE.

Beberapa menit kemudian, pelaku tiba-tiba muncul dari arah belakang dengan dibonceng temannya menggunakan sepeda motor. Dengan mengacungkan celurit, pelaku mengancam akan melukai korban jika tidak menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya.

“Nah pelaku yang takut, akhirnya menyerahkan kendaraannya dan korban melarikan diri sekencang mungkin,” ujar AKP Amin, Kapolsek Kesamben, Kamis (7/9/2017).

Usai mendapatkan hasil begalannya, pelaku membawa motor korban begitu saja. Sadar menjadi korban pembegalan, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat

“Usai kita lakukan pengejaran akhirnya pelaku berhasil kita tangkap. Dari hasil penangkapan tersebut, kita mengamankan barang bukti berupa 1(satu) unit sepeda motor Beat bernopol S 2027 OB warna hitam yang digunakan pelaku saat beraksi. Pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas),” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY