by

Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Jalan Tapen – Kabuh Rp 5,9 Miliar, Sudah Retak

KABARJOMBANG.COM – Belum lama selesai dikerjakan, proyek peningkatan jalan Tapen – Kabuh, Jombang, sudah mengalami keretakan. Ini seperti terjadi di lokasi Desa Munungkerep, tepatnya sebelah utara SMK Negeri Kabuh.

Pantauan di lokasi tersebut, Sabtu (17/11/2018), tampak jalan beton mengalami retak cukup memanjang. Sementara di lokasi lain, juga terdapat keretakan. Namun, lebih ringan alias kertakannya tidak begitu menonjol seperti di lokasi tersebut.

“Di lokasi ini cukup parah. Ada dua sekat beton yang sudah mengalami retak. Padahal, proyek ini masih baru saja selesai,” ungkap seorang warga yang melintas di lokasi. Namun, dirinya tidak bersedia namanya dicantumkan.

Sekedar diketahui, pada papan nama proyek yang terpasang, proyek ini senilai Rp 5,969,823,853 dari sumber dana APBD 2018. Disitu juga tercantum Nomor SPK, dengan pelaksanaan 120 hari dan dikerjakan PT Sinar Abadi Citra Sarana (SACS). Sayangnya, pada papan nama berkop Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang tersebut, tidak dicantumkan volume pekerjaan.

Sementara itu, pihak pelaksana PT SACS, Eko saat dikonfirmasi lewat aplikasi WhatsApp terkait hal ini menjawab, jika pihaknya akan memperbaikinya setelah FHO (final hand over) alias serah terima.

“Diperbaiki setelah FHO. Kalau nggak gitu kan nggak baik, mungkin Minggu depan P1, gitu,” tulisnya lewat WA. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya