Baru Dibuka, Pasar Peterongan Rencananya Kembali Ditutup

Pasar Peterongan, Jombang.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Meski dibuka pada Minggu (7/6/2020) kemarin, Pasar Peterongan dikabarkan bakal kembali ditutup. Tak pelak, kabar rencana penutupan pasar tradisional di utara Jalan Nasional Jombang – Mojokerto ini, menjadi perbincangan antar pedagang.

Informasi yang dihimpun, rencana ditutupnya kembali Pasar Peterongan, tergantung pada hasil voting. Rencananya, para pedagang diundang datang ke Kantor Pasar setempat pada Rabu (9/6/2020) besok, untuk dilakukan pengambilan suara terbanyak.

Baca Juga

Ada dua opsi yang akan mereka pilih, karena sebelumnya, sejumlah pedagang meminta Pasar Peterongan ditutup selama 14 hari dan sebagian pedagang lainnya, menolak pasar ini ditutup lagi.

Ayub, seorang pedagang ikan asin di Pasar tersebut, membenarkan adanya rencana pedagang akan didatangkan ke kantor Pasar Peterangan. “Katanya sih begitu, namun undangannya secara lisan. Saya dikabari pedagang lain yang mengeluh, tadi pagi,” katanya.

Dikatakannya, dari informasi yang diterimanya, rencananya akan membahas soal apakah pasar akan tetap buka atau tutup kembali. Dia mengatakan, wacana tersebut yang saat ini berhembus. Soal benar atau tidak, dia mengaku belum mendapat kejelasan, karena rapat belum berlangsung.

“Kalau menurut saya, ditutup boleh saja. Tapi harus ada alternatif tempat penampungan sementara yang layak. Kalau hanya ditutup, tapi tidak ada solusi, mungkin tidak hanya saya yang tidak setuju,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Jombang, Bambang Nurwijanto, saat dikonfirmasi mennyangkal rencana ditutupnya kembali Pasar Peterongan. “Tidak ada penutupan,” singkatnya, Selasa (9/6/2020).

Disinggung kebenaran rencana semua pedagang dikumpulkan pada Rabu besok sekitar pukul 09.00 WIB dan terkait perihal apa, belum ada jawaban dari pihaknya.

INSTAGRAM

Berita Terkait