Banyu Mili, Wisata Alam di Wonosalam yang Menawan

Tempat wisata Banyumili Wonosalam. (Foto : Rachmannda Dwi S).
  • Whatsapp

WONOSALAM, KabarJombang.com Weekend menjadi waktu berharga untuk berkumpul dengan keluarga. Salah satunya dengan berkunjung ke wana wisata untuk refreshing.

Di Jombang, tepatnya di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam ini, bisa jadi menjadi tempat wisata keluarga.

Baca Juga

Wisata alam bernama Banyumili ini memiliki wahana yang beragam. Di antaranya wahana perahu, wahana kampung hobbit, wahana permainan anak-anak dan wahana bermain air di sungai kecil yang ada di bagian bawah lokasi wisata.

Pengunjung tidak hanya berasal dari dalam Kabupaten Jombang, dari tetangga kota sekitar pun banyak berdatangan.

Lokasinya yang masih asri, nyaman dan bersih menjadi keunggulan tersendiri wisata Banyumili. Lokasinya juga bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat atau mini bus.

“Enak disini mas, kalau ke Malang itu macetnya luar biasa. Lokasinya juga masih asri dan enak,” ucap salah satu pengunjung asal Kota Surabaya Minggu (4/10/2020).

Untuk masuk di area wisata ini, tergolong juga cukup murah. Yakni sebesar Rp 5.000, parkir roda dua sebesar Rp 2.000 dan sebesar  Rp 5.000 untuk roda empat.

Sementara untuk masuk wahana Kampung Hobbit sebesar Rp 5.000 dan wahana main perahu sebesar Rp 10.000 untuk sekali bermain.

Untuk menuju wana wisata Banyu Mili, jika dari arah Surabaya bisa lewat Jl Raya Mojoagung, setelah sampai di Terminal Mojoagung belok kiri. Lanjut, berjalan sekitar 500 meter ada jalan belok ke kiri. Setelah itu lurus dan mengikuti jalan.

Di tempat wisata ini, pengunjung juga bisa mendengarkan suara gemericik air sungai yang masih alami dan terjaga juga suara hewan-hewan khas pegunungan seperti serangga yang ada di pohon-pohon.

Selain itu, pengunjung juga dapat bermain air di sungai kecil yang berada di bawah area wana wisata Banyu Mili dengan sepuasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait