Bansos Covid-19, Dinsos Jombang Segera Launching Jenis Bantuan Lain

Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jombang. (Foto : DianaKN) .
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Untuk meringankan beban masyarakat saat pandemic Covid-19. Berbagai bantuan sosial digelontorkan pemerintah ke masyarakat. Sebentar lagi, ada dua bantuan lain dilaunching, yaitu ‘BST Sembako’ dan ‘Bansos Beras’.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Moch. Saleh mengatakan, September ini akan launching tambahan bantuan sosial yang akan diberikan kepada KPM (kelompok penerima manfaat) PKH dan non PKH.

Baca Juga

“InsyaAllah awal September ini akan segera launching dua bantuan sosial tambahan yang akan digelontorkan padan KPM PKH dan Non PKH, “tuturnya pada KabarJombang.com Senin (31/8/2020).

Dikatakan, nama dari bantuan sosial yang akan segera dilaunching adalah ‘Bansos Beras’ dan ‘BST (Bantuan Sosial Tunai) Sembako’.

“Bansos beras akan diberikan kepada KPM PKH yang berupa beras sekitar 15 kilogram disalurkan melalui Bulog selama tiga bulan. Kalau gak salah Agustus sampai Oktober yang juknis lebih detailnya masih belum ada, “ungkapnya.

Sedangkan untuk BST Sembako, yang berhak menerima adalah KPM non PKH. ” Nanti bentuk bantuan sosialnya ada tambahan uang sebesar Rp 500 ribu dalam satu tahap saja. Jadi, KPM non PKH ini adalah yang biasanya sudah mendapat sembako akan kita tambah dengan uang tunai 500 ribu, “sambungnya.

Lebih lanjut Saleh mengatakan, akan selalu ada evaluasi terhadap bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini masih dilakukan verifikasi terus mengenai penerima manfaat yang benar-benar berhak.

“Tentunya akan kita evaluasi terus, termasuk dengan update data tentang kevalid an penerima bantuan, tapi di Jombang 89% data nya bisa dikatakan sudah update, “pungkasnya.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait