by

Banjir Menerjang Dua Kecamatan, Satu Orang Dikabarkan Tenggelam

KABARJOMBANG.COM – Banjir yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur membuat ratusan rumah warga tenggelam, Kamis (22/2/2018). Namun hingga saat ini, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah warga yang jadi korban banjir.

Selain menenggelamkan rumah warga, di Desa Gambiran Selatan, Kecamatan Mojoagung, terdapat tiga orang yang dikabarkan tenggelam sekitar Pukul 09.00 WIB. Sementara dua orang, berhasil diselamatkan warga yang berada di pinggir sungai setempat.

“Tadi kita sedang berenang ke sungai. Namun, mungkin karena lelah sehingga teman saya tidak bisa minggir lagi dan tenggelam. Saat saya tolong, sudah tidak bisa kelihatan di permukaan sungai lagi,” ujar Eko, salah satu korban yang selamat.

Menurut keterangannya, kedua korban awalmya berniat berenang di dalam sungai yang berada di Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung. Namun sekitar beberapa meter kemudian, satu korban yang diketahui bernama Riko (19) kelelahan hingga tidak menepi ke sungai.

Beberapa kecamatan yang terendam banjir diantaranya, Kecamatan Mojoagung terdapat beberapa Desa. Sementara di Kecamatan Mojowarno terdapat delapan desa yang terendam banjir, serta Kecamatan Sumobito.

Ketinggian banjir diketiga lokasi ini berbeda. Namun, ketinggian banjir terdalam terdapat di Kecamatan Mojoagung yang mencapai hingga dua meter. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya