by

Banjir Meluas Hingga Lima Kecamatan di Jombang

KABARJOMBANG.COM – Hujan yang terus mengguyur di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, membuat sejumlah wilayah di beberapa kecamatan terendam banjir. Hingga saat ini, tercatat ada lima kecamatan yang terendam banjir.

Beberapa wailayah yang terendam banjir diantaranya, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Bareng, Kecamatan Mojowarno, dan Kecamatan Sumobito.

Banjir tertinggi berada di Kecamatan Mojoagung, tepatnya di Desa Gambiran dan Desa Kademangan.

Dilokasi ini, banjir mencapai 3 meter lebih hingga mencapai atap rumah warga. Sementara di Desa Gambiran banjir mencapai hingga 2 meter. Akibatnya, sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir memilih mengungsi di dua lokasi, yakni di Balai Desa Gambiran dan di masjid desa setempat.

“Disarankan pemerintah untuk mengungsi karena banjir semakin meninggi dan terus masuk ke dalam rumah kami,” ujar Suparno, salah satu warga saat mengungsi di lokasi.

Menurut salah satu relawaan Tagana, mendapatkan data, saat ini di Desa Kademangan terdapat 764 rumah warga yang terendam banjir. Dengan total 1.032 Kepala Keluarga serta 2.270 jiwa.

“Diperkirakan banjir akan terus meninggi akibat kiriman dari wilayah Kandangan dan Malang, serta kondisi cuaca yang masih mendung berpotensi hujan,” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya