Ban Meletus di Tengah Jalan, Dump Truk Bikin Macet Hingga 2 Km

Warga saat merelokasi tanah uruk yang tumpah dari bak truk hingga menutupi jalan. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Akibat ban meletus di tengah jalan, Dump Truck bernomor polisi L 9147 Z yang dikendarai Moch Amarl (58) warga Pacarkembang, Kota Surabaya, membuat kemacetan hingga 2 kilometer.

Kendaraan yang akan melintas, terpaksa berhenti dan bergantian melaju dari arah barat dan timur. Kejadian bermula, sekitar pukul 12.00 WIB, dump truk berjalan dari arah barat menuju ke timur membawa muatan tanah uruk.

Saat sampai di lokasi yang berada di Jalan Raya Tejo Mojoagung, tiba-tiba ban mobil kendaraan meletus. Sehingga, kendaraan menjadi tak lagi seimbang, terguling dan membuat muatan truk yang berupa tanah uruk menutupi jalan.

Panit 1 Lantas Polsek Mojoagung Iptu Trisula mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalur dari arah barat maupun timur.

Menurutnya, hal itu untuk mencegah kemacetan semakin panjang. Pasalnya kepadatan kendaraan mulai terlihat setelah terjadinya peristiwa tersebut.

“Untuk mengatasi kemecatan lebih panjang, kendaraan yang akan melintas dari barat maupun dari timur kita gunakan sistem buka tutup. Hingga menunggu proses evakuasi yang saat ini sedang berlangsung,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here