Bakesbangpol Jombang, Fasilitasi Kegiatan Ormas Bersyarat

Suasana kegiatan Ormas dan Bakesbangpol  Jombang. (Foto: DianaKN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Kegiatan organisasi kemasyarakatan (Ormas) akan difasilitasi Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Jombang.

Hal ini disampaikan saat penyuluhan peran organisasi kemasyarakatan dalam pembangunan, yang diselenggarakan Bakesbangpol Jombang yang dihadiri Ormas di Jombang, Selasa (27/10/2020).

Namun dalam fasilitasi kegiatan tersebut dalam satu tahun anggaran hanya diberikan kepada lima  Ormas yang memenuhi syarat.

Kasi  Budorsospol Bakesbangpol Jombang, Eva mengatakan, fasilitas kegiatan Ormas disesuaikan dengan kekuatan APBD Pemkab Jombng.

“Dalam satu tahun akan kami fasilitasi sebanyak lima Ormas yang tentunya kami lihat kegiatanya seperti apa, pelaksanaanya seperti apa.”ujar Eva Selasa (27/10/2020).

Menurut Eva, demikian itu dengan mempertimbangkan syarat yang harus terpenuhi untuk fasilitasi lima ormas dalam setahun. Selanjutnya menjadi contoh pengelolaan organisasi dengan baik.

“Kedepan kami akan melakukan sinergi dengan baik bersama Bakesbangpol dengan fasilitasi tersebut. Untuk sementara untuk lima ormas dahulu sebagai percontohan. Syukur-syukur kalau kegiatannya sederhana, namun mempunyai dampak positif yang besar dari acara tersebut sehingga yang lain bisa mengikuti,”jelasnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga mengimbau agar setiap ormas melakukan register agar pendataan ormas di Jombang dapat tertata.

“Register juga harus dilakukan agar pembaruan data ormas bisa terdata. Saat ini data yang kami terima seumpama sebagai contoh ketua ormas yang terdaftar A, dan nyatanya sudah berubah. Silahkan dilakukan register ulang agar sinergi antara ormas dan Bakesbangpol bisa dilakukan dengan baik,”pungkas Eva.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait