Bagikan Bubur Kacang Ijo, Polisi Jombang Beri Edukasi Bahaya Covid19

Personil Operasi Aman Nusa saat mendatangi Lapas Jombang guna memberi edukasi tentang bahaya Covid19. Foto : doc for KabarJombang
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Guna menekan penyebaran covid19 yang menunjukkan trend peningkatan cukup signifikan, Polres Jombang, Jawa Timur terus mengintensifkan patroli Operasi Aman Nusa II. Tugas personil yang diterjunkan, untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Selain di tempat-tempat umum, sasaran operasi juga dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Jombang serta pusat kerumunan massa yakni pasar tradisional Citra Niaga. Dalam keterangan resminya, Perwira Pengawas (Pawas) Ajun Komisaris Polisi M Mukid mengatakan, polisi terus berupaya melakukan langkah preventif agar masyarakat bisa disiplin dalam menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga

“Kita semua berharap agar kurva virus Corona bisa segera menurun. Tapi petugas yang diturunkan lebih menggunakan pendekatan humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap berjalan,” urai Mukid panjang lebar, Sabtu (6/6/2020).

Selain himbauan pola hidup sehat, Mukid juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dan jaga diri terhadap segala ancaman tindak pidana. Selain himbauan, untuk menarik perhatian masyarakat, personil yang diturunkan dalam operasi kali ini juga membagikan bubur kacang ijo. “Semoga segala langkah ini dapat memberikan hasil yang signifikan,” pungkas dia.

INSTAGRAM

Berita Terkait