by

Awasi Napi Teroris di Lapas Jombang, Ini yang Dilakukan Polisi Bersenjata Lengkap

KABARJOMBANG.COM – Peristiwa bentrok antara napi teroris dengan anggota polisi di Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta, membuat polisi meningkatkan pengawasan dan keamanan di sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang dihuni Napiter (narapidana teroris).

Seperti yang dilakukan petugas dari Polres Jombang, Rabu (9/5/2018). Dengan membawa satu regu polisi bersenjata lengkap, petugas tampak melakukan penjagaan ketat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Jombang, Jawa Timur, yang diketahui terdapat warga binaan kasus terorisme.

Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan, ini dilakukan berdasarkan intruksi pimpinan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan terhadap obyek vital. Selain itu, adanya situasi yang saat terjadi di Jakarta, membuat pihaknya meningkatkan keamanan di wilayah hukum Kota Santri.

“Ini kita lakukan untuk tetap memberikan rasa aman kepada masyarakat atas adanya insiden yang terjadi di Jakarta. Apalagi, di Lapas Jombang terdapat napi dengan kejahatan khusus yang menjadi warga binaan. Ini menjadi pusat keamanan saat ini,” terangnya.

Ia mengaku, penjagaan ketat akan terus dilakukan, hingga situasi di beberapa daerah kembali kondisuf seperti sediakala.

“Pengamanan dilakukan hingga kondisi benar-benar aman kembali. Kita harus tetap waspada,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya