Atlet Muda Paralayang Jombang, Raih Juara Tiga di Malang

Atlet paralayang, Aprilia Kusuma (kiri). (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam turnamen Paralayang Liga Jatim seri 3 di Modangan, Malang Selatan, Jumat (6/11/2020) hingga  Minggu (8/11/2020). Atlet muda putri Paralayang Jombang Aprilia Kusuma (18) meraih juara tiga tingkat Provinsi Jawa Timur.

Aprilia Kusuma, adalah siswa SMK Bakti Indonesia Medika (BIM) Jombang. Prestasi ini bukan yang pertama diraih gadis belia ini. Sebelumnya ia pernah meraih juara satu tingkat provinsi.

Baca Juga

Ketua FASI Paralayang Jombang, Salikul Iman mengatakan, ajang ini merupakan perhelatan Paralayang Liga Jatim 3. Atlet paralayang Jombang Aprilia raih juara tiga dan mendapat mendali perunggu.

“Juara tiga untuk kompetisi tahun ini. Tahun lalu tepatnya 2019 di Pacitan di ajang yang sama, Aprilia jadi juara satu,” ucapnya pada KabarJombang.com, Senin (9/11/2020).

Aprilia Kusuma gadis remaja yang berasal dari Mojoagung, Jombang ini merengkuh juara tiga dari kategori siswa. Sementara, kategori yang dipertandingan ada tiga kelas, yaitu kategori umum dan kategori U-21.

“Dari FASI Paralayang Jombang kita mengirim 3 atlet, di 3 kategori berbeda. Ilham Erwahyudha (22) di katagori umum raih peringkat 5 besar Jatim, Fernando Yana Kusuma (20) di katagori U21 dan Aprilia di kategori siswa, raih peringkat 3 Jatim,” jelasnya.

Total ada sebanyak 128 atlet berasal dari seluruh daerah di Jatim, yang bertanding di tiga kategori tersebut.

Salikul menambahkan, meskipun hanya satu atlet yang meraih juara, hal itu tetap ia apresiasi sebagai hasil dari kerja keras latihan selama ini.

“Tetap bangga dan kita apresiasi atas perjuangan atlet muda ini. Karena ini juga akan berpengaruh pada mental bertanding mereka di turnamen berikutnya,” pungkasnya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait