oleh

Atlet Jombang Peraih Medali di Porprov 2019 Siap Terima Bonus, Ini Besarannya

JOMBANG, KabarJombang.com – Para atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 lalu, boleh bernafas lega.

Sebab, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Jombang akan segera mendistribusikan bonus yang dijanjikan Pemkab Jombang bagi peraih medali di ajang Porprov, serta pelatih.

Kepastian segara didistribusikannya bonus tersebut disampaikan Ketua KONI Jombang, H Tito Kadar Isman, menyusul sudah cairnya bonus yang bersumber dari Perubahan APBD tersebut, ke rekening KONI Jombang.

“Alhamdulillah dananya sudah cair dan hari ini akan kita proses pendistribusiannya kepada para atlet,” terang Tito saat acara pengukuhan Pengurus Perwosi Kabupaten Jombang, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan, dana hibah yang diberikan Pemkab Jombang total Rp 1,5 miliar yany nantinya akan diberikam kepada para atlet dan pelatih, PSID Jombang serta kegiatan pembinaan Cabang Olahraga ( Cabor ) lainnya.

Pria yang juga mantan altet karate ini merinci, khusus bonus atlet peraih medali Porprov dan pelatih, total sebesar Rp 610 juta.

Kemudian untuk peralatan cabang olah raga (cabor) dan pusat kebugaran atlet Rp 285 juta, kegiatan pembinaan cabor serta kejuaraan cabor Rp 105 juta.

Selain itu, Tito menyebut, tim sepakbola PSID Jombang, juga mendapatkan bonus Rp 500 juta karena berhasil menembus Liga 3 Nasional dan juga tambahan dana untuk Perwosi Jombang.

“Para atlet yang berprestasi memang harus tetus di-support agar semakin semangat dalam meraih prestasi. Perwosi untuk tahun ini mendapatkan tambahan dana Rp 22,5 juta,” ujarnya.

Dari catatan KONI Jombang, total perolehan Medali Porprov 2019 yang diraih atlet sebanyak 27 keping medali.

Rinciannya, medali emas 4 keping, medali perak 6 keping dan medali perunggu 17 keping.

Dari 27 keping medali yang didapatkan, berasal dari 12 cabor yang dipertandingkan.

Bonus yang diberikan juga bermacam-macam. Kepada peraih medali kelas perorangan, medali emas Rp 25 juta, Perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta.

Sedangkan untuk kelas beregu dengan 3 pemain, peraih medali emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Tidak hanya para atlet, para pelatih yang berjasa pun mendapatkan kucuran bonus. Yakni pelatih yang terdaftat di kontingen Porprov.

Bonus yang diberikan sebesar 50 persen dari jumlah yang disabet oleh masing-masing atletnya.

Penulis: Anggit Puji Widodo
Editor: Sutono Abdillah

Berita Lainnya