Atap Ruang UKS dan Perpustakaan SMPN 3 Mojoagung Terbakar

Petugas saat berupaya menjinakkan api yang membakar atap gedung SMPN3 Mojoagung Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Atap ruangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perpustakaan SMPN 3 Mojoagung, Jombang, terbakar, Jumat (8/5/2020) sore. Beruntung, titik api cepat diketahui, hingga tidak merembet ke gedung lain.

Pantauan di lokasi, kobaran api diduga berasal dari pembakaran ranting pohon di halaman depan sekolah, sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, bakar-bakar ranting tersebut ditinggal oleh pekerja lepas penebang pohon.

Baca Juga

Hembusan angin cukup kencang, membuat api menyambar atap ruang UKS dan Perpustakaan sekolah yang berlokasi di Dusun Karobelah 2, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung ini.

Beruntung, kobaran api cepat diketahui Suntono, penjaga sekolah, yang hendak menyalakan lampu, sekitar pukul 17.00 WIB. Melihat api semakin membesar, Suntono meminta pertolongan ke warga sekitar.

Tanpa dikomando, warga berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Khawatir api tambah membesar, warga juga menghubungi pemadam kebakaran Mojoagung.

“Kebakaran diduga akibat bakar-bakar di luar bagian halaman depan sekolah, terus naik ke atas bagian atap ruang UKS dan Perpustakaan,” kata Bayan Adi yang juga Relawan Semar Jombang.

Selang beberapa waktu, satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Mojoagung, Kabupaten Jombang dan sejumlah relawan yang tiba di lokasi, langsung berupaya menjinakkan api. Kobaran api kemudian padam, setelah sekitar satu petugas dan relawan berjibaku.

Sementara Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi mengatakan, api berhasil dipadamkan 18.00 WIB dengan menerjunkan satu unit Damkar. Pihaknya mengatakan akan tetap menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut, dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 3 juta, ,” kata Kompol Paidi, di lokas kejadian.

Reporter: Jajang

Tonton juga Videonya :

 

INSTAGRAM

Berita Terkait