Asyik Nongkrong di Dalam Mobil, Tiba-tiba Mobil Meledak

Minibus saat terbakar hebat di Jl KH Wahid Hasyim, Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan/Kabupaten Jombang, mendadak dipanikkan dengan terbakarnya mobil milik Mudrik (50) warga Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang, Rabu (11/10/2017) siang.

Mobil minibus jenis Toyota Kijang bernopol S 1859 YA itu tiba-tiba memercikkan api dari bagian bawah mesin kendaraan. Mirisnya, saat terbakar, Mudrik masih berada di dalam mobil yang terparkir di depan Apotik Ben Sehat.

“Saat itu, tiba-tiba muncul api dari bawah kendaraan. Nah, karena banyak yang tahu, sehingga warga sekitar banyak yang berteriak dan pengemudinya keluar dari mobil,” ujar Rolan (25), salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Dahsyatnya kebakaran, membuat warga semakin panik ketika ledakan muncul dari ban mobil. Diduga ban tak kuat menahan lalapan api yang membakar habis body kendaraan. Beruntung, usai diteriaki warga, pemilik mobil segera menyelamatkan diri.

“Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya. Yang jelas, saya sempat mendengar letusan dari bawah kendaraan sebelum terbakar,” kata Mudrik saat ditemui di lokasi.

Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya konsleting pada kendaraan, dan kemudian memercikkan api dan membakar kendaraan tersebut. Usai berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK), kendaraan diamankan petugas kepolisian untuk proses penyidikan. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here