Arus Balik Lebaran, Jalur Tol Fungsional Jombang – Mojokerto Gratis

Gerbang tol Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Pada arus balik lebaran tahun ini, pengendara bisa menikmati ruas jalur Tol Jombang – Mojokerto (Joker) secara gratis. Ini setelah pihak PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) selaku pemegang hak konsesi, memberlakukan kebijakan gratis pada pemudik, sejak 19 Juni 2017 lalu.

Jalur yang tidak dipungut biaya pada ruas jalan Tol seksi 2 yang menghubungkan Jombang dengan Gerbang Tol Mojokerto Barat, dan seksi 4 yang menguhubungkan Tol Mojokerto – Jombang sampai Bandarkedung Mulyo Jombang.

“Untuk arus balik mulai tanggal 28 Juni sampai 2 Juli mendatang, pemudik tidak dipungut biaya alias gratis pada dua jalur tol tersebut, “ terang Della Rosita Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), Jumat (30/6/2017).

Pada arus balik ini, jalan tol fungsional dibuka pada Rabu 28 Juni hingga Minggu 2 Juli 2017. Dengan rute Jombang – Mojokerto melalui pintu gerbang yang berada di Kecamatan Bandarkedung Mulyo. Sehingga kendaraan dari arah barat bisa memasuki pintu tol Joker (Jombang – Mojokerto),

“Sejak tanggal 28 Juni kemarin, kendaraan dari arah Madiun bisa masuk ke Tol Mojokerto – Jombang langsung Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo). Ini setelah difungsikan untuk arus mudik selama 10 hari lalu, mulai kemarin difungsikan untuk arus balik,” sambung Della.

Dalam jadwalnya, pengguna jalan tol bisa melewati jalur tol Joker pada pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jadwal tersebut, disamakan dengan arus mudik beberapa waktu lalu. Selain itu, jalur tol fungsional tersebut bisa juga dilalui golongan I, non bus, non barang. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here