by

Aplikasikan Program Ekonomi Rakyat, Gus Syaf Blusukan ke Pasar Tradisional

KABARJOMBANG.COM – Demi mengaplikasikan salah satu 9 programnya, Kombes Pol (Purn) Syafiin, Bakal Calon Bupati Jombang yang berpasangan dengan Khoirul Anam, terus melakukan blusukan ke dalam pasar-pasar tradisional di Kabupaten Jombang, Jumat (26/1/2018).

Seperti yang terlihat di dua pasar di Kecamatan Bareng dan Pasar Ngoro. Di lokasi ini, Gus Syaf -sapaan akrabnya, terus melakukan komunikasi dan pantuan kepada pedagang pasar. Tak jarang, dirinya juga mencoba sebagai pedagang untuk mengetahui secara pasti kondisi warga yang mencari nafkah di pasar.

Hasilnya, kondisi pasar yang semrawut akibat bercampurnya pedagang sayur dan pedagang retail membuat pria asal Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Jombang ini, merasa prihatin. Sebab, pembeli yang akan ke pasar merasa tak nyaman, karena kondisi pasar yang becek dan panas.

“Dari 17 pasar yang sudah saya lihat. Beberapa kondisinya sangat memprihatinkan. Sebab, tidak ada sistem modern yang bisa membuat pedagang dan pembeli dalam aktivitas jual beli bisa nyaman,” ujar Gus Syaf usai blusukan.

Dalam janjinya, ia akan berencana melakukan trobosan renovasi dengan menciptakan pasar tradisional menjadi pasar modern. Sebab, ia menilai, dengan adanya pembangunan pasar tradisonal menjadi pasar modern bisa merubah ekonomi rakyat secara cepat.

“Jika infrastrutur dibangun dengan baik, maka daya pembeli akan meningkat dan bisa meningkatkan taraf ekonomi para pedagang. Nah, inilah yang kita masukkan dalam 9 program yang kita tawarkan kepada masyarakat,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya