by

Api Membakar Mobil Pemudik di Jalan Kabupaten

KABARJOMBANG.COM – Warga Jalan Adityawarman, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak dikejutkan dengan kobaran api yang melalap mobil milik pemudik, Minggu (17/6/2018), malam. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.35 WIB tersebut, diduga terjadi akibat mesin mobil Carry bernomor polisi N 1973 CA yang dikemudikan Suherman (45), bersama satu keluarganya asal Kabupaten Sidoarjo, Jatim, terdiri dari istri dan 2 anaknya, mengalami konsleting di bagian mesin mobil.

Tanpa diduga, api tiba-tiba muncul dari percikan mesin, hingga berkobar dan membakar seluruh bodi mobil. Bahkan, sejumlah barang yang berada di dalam kabin mobil ikut hangus terbakar. Api yang menari-nari selama beberapa menit, sempat menimbulkan ledakan yang diduga muncul akibat tangki bahan bakar yang ikut dilalap si jago merah.

“Saya tadi dari Nganjuk, mau pulang ke Tarik Sidoarjo. Namun, saat di lokasi, tiba-tiba mesin mobil mengeluarkan asap hingga mengeluarkan api. Panik, saya dan keluarga berusaha keluar dari kabin kendaraan. Dan setelah itu, mobil terbakar dan api begitu besar sampai bodi mobil hangus,” ujar Suherman, saat ditemui di lokasi kejadian.

Tak lama berselang, Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) yang mendapatkan kabar berupaya memadamkan api yang nyaris melalap habis bodi mobil. Dengan menggunakan senjata semprot air, sekian menit api yang membara berhasil dipadamkan petugas. Tampak bodi mobil gosong dan berbau sangit, akibat ban mobil yang meleleh karena terbakar. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya