Antisipasi Kendala PPDB SMP, Disdikbud Sediakan Layanan Call Center

Rhendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Jombang menyediakan fasilitas layanan call center untuk masyarakat yang masih ada kendala dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP. Layanan ini digunakan untuk memudahkan para orangtua agar tak perlu datang langsung ke kantor Disdikbud Jombang.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdikbud, Rhendra Kusuma, menjelaskan layanan call center diperuntukkan bagi masyarakat khususnya orangtua calon peserta didik jenjang SMP, yang mengalami kendala selama proses pendaftaran.

Baca Juga

“Apabila ada yang membutuhkan, bisa mengajukan pertanyaaan di nomor call center yang disediakan. Yakni 0888 0511 1177,” kata Rhendra Kusuma, Jum’at (26/6/2020).

Menurutnya, dengan disediakannya call center ini, masyarakat yang masih ada kendala siswa cukup menghubungi nomor call center.

“Untuk layanan call center akan kami respons saat jam kerja mulai pukul 09.00 sampai 15.00 saja, sehingga orang tua tidak perlu datang ke kantor Dinas Pendidikan,” katanya.

Dia mengaku selalu siap dan menerima segala pertanyaan dari orangtua siswa menjelang dan selama PPDB ini. Karena dirinya pun juga masuk dalam bagian struktur kepanitian PPDB di Disdikbud.

“Insyaallah saya akan siap sedia menerima panggilan telepon dari bapak dan ibu calon siswa, sampai PPDB berakhir,” katanya

Disinggung sejauh ini bagaimana respons masyarakat atau orang tua calon peserta didik terkait PPDB ini, dia mengaku beberapa orang tua sudah ada yang mengajukan pertayaan.

“Ada wali santri kemarin-kemarin datang langsung ke kantor Dinas, ada juga yang sudah melalui layanan call center. Untuk jenis kendalanya, beragam. Utamanya terkait dokumen,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait