by

Anak Punk Nyaris Dikeroyok Massa, Sebabnya Hanya Soal Ini

KABARJOMBANG.COM – Rizal Irwanto (20), pemuda asal Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, nyaris dihakimi warga di Jalan Soekarno Hatta, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Pasalnya, Rizal yang merupakan anak punk ini, nekad melompat ke dalam gudang PT Intiniaga Jaya Karya (Wings). Diduga, pelaku akan mencuri barang berharga yang berada di dalam rumah. Beruntung, saat itu Zainudin (60) seorang tukang tambal ban, berada di sekitar lokasi, mengetahui insiden tersebut.

“Saat dia melompat, pada Sabtu (25/11/2017), diketahui oleh tukang tambal ban. Nah, saat itu pelaku memang belum sempat mengambil barang berharga di dalam gudang. Sebab, keburu ketahuan,” ujar AKP Suparno, Kapolsek Jombang Kota, Senin (27/11/2017).

Dari keterangan pelaku, diduga sebelum memanjat pagar, pelaku sudah melihat kondisi rumah dengan cara melempar batu. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi gudang apakah kosong atau tidak. Pelaku, kemudian meloncat pagar untuk masuk.

“Ada 3 batu yang kita sita, diduga digunakan pelaku untuk mengecek kondisi rumah. Atas perbutannya, pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP jo 53 KUHP,” pungkasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya