Amir Maliki Abitolkha Dilantik Rektor Undar Jombang 2020-2024

Pelantikan Rektor Undar 2020-2024, Amir Maliki Abitolkha.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Setelah beberapa saat jabatan Rektor Universitas Darul Ulum Jombang (Undar) dipegang seorang Plt (pelaksana tugas), Yayasan Undar kembali melantik Rektor definitif periode 2020-2024, Kamis (16/1/2020).

Pelantikan Rektor baru, Amir Maliki Abitokha ini hanya berselang sekitar tiga bulan dari sebelumnya, Sebab Rektor Prof Raden Chairul Shaleh, yang dilantik pada 8 Oktober 2019 lalu meninggal dunia, dua bulan pasca pelantikan.

Baca Juga

Pelantikan berlangsung sederhana namun khidmat di Aula Kampus Undar. Prosesi pengambilan sumpah dan jabatan tersebut berjalan dengan lancar di hadapan sejumlah tamu undangan, dosen, karyawan dan para mahasiswa.

Pasca dilantik, Amir Maliki mengaku siap menggelar wisuda mahasiswa yang sudah beberapa tahun gagal terlaksana karena persoalan internal kampus. Pria yang sebelumnya sempat menjadi Rektor di beberapa kampus di Jawa Timur ini juga memastikan bahwa wisuda akan dilakukan dalam bulan ini.

“Persiapan kami sudah dari bulan November-Desember (2019), jadi ini tinggal validasi-validasi data, insya Allah fix sampai 26 (Januari 2020) sudah wisuda,” tegasnya.

Disinggung mengenai target kedepan untuk Undar, Amir mengaku kedepan akan fokus melakukan pembenahan sistem organisasi, termasuk bidang akademik dan sistem perkuliahan.

Saat disinggung mengenai alasan dirinya bersedia dilantik menjadi Rektor Undar, Amir mengaku bahwa dirinya ingin membangun sekaligus melihat kejayaan kampus tersebut seperti masa tahun 1990 an silam.

“Saya sejak 1996 jadi dosen disini, saya ingin melihat Undar kembali eksis seperti saat tahun 1989-1990, saat itu jumlah mahasiswa Undar kan capai 7000 orang,” harapnya.

“Mana-mana yang mesti dikembangkan, kemudian Prodi kalau perlu dirasionalisasi, akan dilakukan, pada prinsipnya kita akan petakan. Mesti dikenali dulu kondisi riil yang lebih obyektif dari kampus secara umum,” tukas Amir Maliki, usai dilantik.

INSTAGRAM

Berita Terkait