Aktifitas Jual Beli di Pasar Peterongan Berangsur Pulih

Situasi pasar Peterongan.. (Ft: Anggit).
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com Setelah sekitar dua bulan mandek akibat ditemukannya klaster Covid-19. Kini, aktifitas Pasar Peterongan, Jombang berangsur mulai pulih,

Pantauan di lapangan, kondisi Pasar Peterongan berangsur normal. Lapak pedagang mulai buka tanpa sistem ganjil genap. Para pedagang pun mulai ramai mengisi setiap lapak dagangan.

Baca Juga

“Alhamdulillah sejak tanggal 1 Agustus kemarin pasar jalan lagi. Demikian ini setelah audiensi dengan DPRD dan Disperindag,”ucap Waji salah seorang pedagang Pasar Peterongan, kepada KabarJombang.com, Kamis (6/8/2020).

Meskipun aktifitas pasar berangsur normal ia menyebut masih ada beberapa pedagang yang belum mengetahui. “Ya karena masih ada yang di rumahnya. Rumahnya kan ada yang jauh juga,” katanya.

Waji menambahkan, tidak berlakunya sistem ganjil genap membuat para pedagang bahagia, karena roda ekonomi berjalan. Selain itu, pintu masuk peterongan di sebelah barat dan utara pun sudah mulai dibuka kembali.

“Alhamdulillah mas, pedagang bisa jualan lagi. Tidak ada ganjil genap, pembeli sudah ada tapi memang belum banyak, yah tidak apa-apa yang penting pedagang mendapat rezeki kembali, ” ungkap Waji bahagia.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Jombang, Bambang Nurjiwanto, belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui sambungan selular miliknya belum diangkat.

Untuk diketahui, Pasar Peterongan, sejak Kamis (4/6/2020) hingga Sabtu (6/6/2020) ditutup. Selanjutnya, mulai Minggu (7/6/2020) pasar dibuka kembali dengan sistem ganjil genap.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait