by

Aksi Tak Terpuji PNS di Jombang, Main Handphone Saat Upacara 17 Agustus

KABARJOMBANG.COM – Pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, diwarnai aksi tak terpuji sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, di Alun-alun, Jumat (17/8/2018).

Betapa tidak, saat prosesi pelaksanaan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan Paskibraka Jombang, sejumlah PNS berpakaian batik biru berlogo Korpri, justru asyik bermain handphone miliknya.

Meski mendengar nyanyian lagu Indonesia Raya. Namun, mereka justru asyik bermain handphone saat upacara berlangsung.

Peserta Pingsan Saat Upacara Berlangsung

Selain diwarnai aksi tak terpuji oknum PNS, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tersebut, juga diwarnai aksi pingsan para peserta upacara. Satu per satu, pelajar yang ikut dalam upacara, tumbang dan kemudian dibopong petugas medis yang berjaga di belakang barisan.

Menurut para siswa, mereka pingsan karena tak kuat menahan panasnya terik matahari. Sebab, perut mereka yang masih kosong tak mampu menahan berdiri saat upacara berlangsung.

“Cuacanya panas sekali, saat berdiri tiba-tiba mata gelap dan langsung jatuh begitu saja,” ujar Melinda (16), siswi SMA Negeri 2 Jombang yang ikut pingsan.

Sementara Agus Afrianto, Petugas Medis di lokasi, membenarkan penyebab pingsannya peserta upacara karena cuaca yang terik. Sebab, para pelajar tidak terbiasa melakukan upacara dengan cuaca yang cukup panas.

“Ada sekitar 36 peserta upacara yang pingsan dan tak kuat berdiri. Untuk menanganinya, kami membawa ke tempat yang lebih dingin, agar kondisi tubuh normal kembali. Untuk pengobatan kita hanya melakukan tindakan pertama, seperti memberikan minum dan minyak angin,” jelasnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Berita Lainnya