by

Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Gudang Kain Ludes Dilalap Api

KABARJOMBANG.COM – Warga Dusun Kedungdoro, Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak panik. Ini setelah munculnya api hingga membakar gudang kain bekas milik Sugiarto (40) warga Desa Geneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (30/8/2018) siang.

Akibatnya, bangunan dan seluruh isi gudang yang merupakan kain bekas, ludes dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya penjaga gudang yang membakar sampah sembarang di dekat lokasi. Lalainya, saat membakar sampah, justru ditinggal dan tidak diperhatikan. Sehingga, api merembet dan membakar seluruh gudang.

Kondisi gudang berukuran 100 x 15 meter ini yang berada di tengah sawah, membuat angin bertiup kencang dan api semakin berkobar. Asap terus mengepul hingga petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

“Memang tadi ada teman-teman yang sedang membakar sampah di dalam gudang. Tidak tahu dan ditinggal, tiba-tiba api membesar dan membakar seluruh gudang hingga hangus seperti ini,” ujar Aan Ubaidilah (35), penjaga gudang lain.

Meski sempat kuwalahan, dua unit mobil pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api. Untuk mengantisipasi kebakaran terus meluas. Petugas pemadam, mencoba memberikan air atau pembasahan untuk bangunan gudang lainnya.

“Alhamdulilah, tidak merembet ke lokasi gudang lainya. karena sudah dipadamkan,” tambah Aan.

Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hadi mengaku, mendapatkan informasi kebakaran dari warga di sekitar lokasi. Setelah dilihat ke lokasi, kondisi gudang sudah padam.

“Berdasarkan informasi masyarakat kita mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena kelalaian penjaga gudang,” jelasnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya