by

Ajak Kumpul DPAC Partai Demokrat se-Jombang, Kuswanto: “Ini Hanya Silaturrahmi”

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak 17 Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Jombang, hadir dalam acara Kumpul Bareng dengan Kuswanto, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, di RM Yusro, Jalan Raya Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Kamis (7/3/2019) pagi.

Menurut Kuswanto, kegiatan kumpul bareng yang digelarnya, hanya sekedar ajang silaturrahmi dirinya dengan para Ketua DPAC Demokrat se-Kabupaten Jombang. Mengingat, pemungutan suara Pemilu 2019, semakin dekat. Hanya saja, dari 21 DPAC Demokrat yang ada di Jombang, 4 DPAC yang berhalangan hadir.

Kuswanto menyebut, alasan kegiatan kumpul-kumpul ini digelar. Menurutnya, keberadaan DPAC merupakan salah satu struktur paling vital sekaligus ujung tombak, sehingga Partai Demokrat lolos verifikasi dan menjadi salah satu kontestan di Pemilu 2019 mendatang.

“Hari ini, kita kumpul-kumpul dengan 17 Ketua DPAC Partai Demokrat yang ada di Jombang. Sementara yang 4 DPAC berhalangan hadir. Acara ini hanya silaturrahmi biasa. Sebelumnya, saya juga sudah ijin ke Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, untuk menggelar acara ini. Di sini, kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras DPAC, sehingga Partai Demokrat lolos verifikasi dan menjadi salah satu kontestan di Pemilu 2019,” papar Kuswanto,yang juga Caleg Provinsi Jawa Timur Dapil X (Jombang, Mojokerto) ini.

Meski begitu, Kuswanto menampik jika acara itu menjadi upaya menjaring dukungan secara struktural kepada dirinya. Menurutnya, acara kumpul bareng itu, hanya sebagai bentuk kepeduliannya kepada DPAC. Meski, lanjut dia, mungkin dirinyalah Caleg terakhir yang melakukan komunikasi dengan DPAC.

“Mungkin, saya adalah caleg terakhir yang melakukan komunikasi dengan DPAC Demokrat di Jombang. Tapi, bagaimanapun juga, saya juga memiliki komitmen untuk peduli, sekaligus berterima kasih dengan eksistensi DPAC selama ini. Istilahnya, kalau partai ini tidak lolos, kan saya tidak bisa nyaleg,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, dengan kerja keras seluruh pengurus dan simpatisan partai, perolehan suara Partai Demokrat baik secara nasional maupun se-Jawa Timur, bisa meningkat tajam di Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Di acara ini, saya juga berharap bisa memacu semangat teman-teman untuk terus berjuang, sehingga di Pemilu 2019 nanti, perolehan suara Partai Demokrat bisa meningkat tajam, khususnya di Jombang,” harapnya.

Disinggung soal adanya komitmen dengan DPAC. Pihaknya mengatakan, hingga acara tersebut rampung, belum ada komitmen apapun yang dibangun dirinya dengan DPAC.

“Kalau soal dukung-mendukung dan komitmen, itu akan terbangun secara alamiah melalui komunikasi secara intens. Ya, acara ini merupakan langkah awal untuk membangun komunikasi itu,” pungkasnya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya